Selasa, 18 Juni 2013

DOA HARI GURU


Ya Tuhanku. Aku bersyukur pada-Mu, atas segala limpahan rahmat, nikmat, karunia-Mu. Atas segala curahan kasih sayang-Mu. Atas kesehatan, dan rejeki yang Kau berikan padaku. Atas kekuatan iman, islam, tauhid serta makrifatullah kami pada-Mu.

Ya Tuhanku. Hapuskanlah belenggu trauma-trauma masa laluku yang selama ini senantiasa memberatkan hidupku.

Ya Tuhanku. Aku ijinkan diriku untuk mengambil mata pelajaran, serta hikmah-hikmah, atas segala masa laluku itu, sebagai pembelajaran atas hidupku, sebagai bekal melanjutkan hidupku, agar aku lebih berdaya, lebih bermakna, untuk dapat mengabdi pada-Mu, untuk dapat membesar-besar nama-Mu.

Ya Tuhanku. Aku terima masa laluku, berat beban hidupku, hanya untuk menguatkan diriku, membuat diriku lebih berdaya, dan selalu lebih tegar dari waktu ke waktu.

Ya Tuhanku. Aku berterimakasih pada-Mu atas segala sesuatu yang Kau tunjukkan di depan mataku. Atas segala kebaikan yang Kau tunjukkan padaku, adalah untuk aku pelajari, aku contoh, aku puji, aku tiru, kuteladani untuk kebaikanku.

Ya Tuhanku. Aku berterima kasih pada-Mu atas segala sesuatu yang Kau tunjukakan padaku, berupa kejelekan dan keburukan orang lain, dengan maksud agar aku tidak melakukan hal yang sama. Dan ijinkan aku, ya Tuhanku, untuk ikut membantu membenahi, memperbaiki, segala sesuatu yang tampak salah dimataku. Karena sebenarnya Engkau tunjukkan itu padaku, adalah bagian dari tanggung jawabku untuk membenahinya. Maka dari itu, ya Tuhanku, cukupkanlah ilmuku, tambah-tambahilah wawasanku, lengkapi dan sempurnakanlah pengetahuanku, untuk dapat  turut membenahinya. Dimana yang dibenahi tidak harus merasa dipersalahkan, tidak perlu merasa digurui, tidak harus merasa disudutkan. Dimana yang dibenahi akan merasa bersyukur dan berterima kasih, atas niatan baik, dan tulus serta kasih saying orang yang membenahinya, untuk kebaikan bersama.

Ya Tuhanku. Aku ijinkan diri ini, untuk selalu bertumbuh, untuk selalu berkembang, kea rah yang lebih baik, dan untuk itu, aku juga mengijinkan serta mendukung orang-orang lain di sekitarku, untuk juga bertumbuh, untukterus berkembang, kearah yang lebih baik. Untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, dan saling mendoakan, menjadi sesuatu kekuatan yang luar biasa, sebagai salah satu wujud rahmat, nikmat, karunia serta limpahan kasih saying-Mu.

Ya Tuhanku. Kuijinkan diri ini untuk selalu bahagia, mulai saat ini, selau dan selamanya, apapun kejadiannya. 

Ya Tuhanku. Aku memilih dan memutuskan untuk hidupku agar selalu bahagia, selalu bermanfaat untuk sesama.

Ya Tuhanku. Kuijinkan diri ini untuk selalu bahagia, dan aku juga mengijinkan serta mendukung semua orang lain untuk juga memperoleh kebahagiaan yang sama. 

Ya Tuhanku. Aku mendukung diriku untuk juga selalu bersyukur, atas segala rahmat, nikmat, karunia, serta limpahan kasih sayang-Mu.

Ya Tuhanku. Aku ijinkan diri ini menerima segala sesuatu yang positif, dan hanya yang akan membuatku lebih kuat, lebih berdaya, untuk kebaikan diriku, untuk orang-orang yang kusayangi, untuk Guruku, keluargaku, dan orang lain disekitarku, sebagai rahmatan lil alamin.

Ya Tuhanku. Aku ijinkan diri ini menerima segala sesuatu pembelajaran yang positif dan bermanfaat dari manapun datangnya, dari seorang anak kecil sekalipun, dari hal sepele sekalipun, dari keseharian hidupku, dari keseharian hidup orang lain. 

Ya Tuhanku. Tidak kuijinkan diri ini menerima segala sesuatu, baik ucapan, maupun tindakan, serta segala perbuatan, maupun tingkah laku dari orang lain di sekelilingku, yang hanya akan melemahkanku, yang membuatku tak berdaya, walaupun itu datangnya dari saudaraku, datangnya dari orang tuaku, datangnya dari pasangan hidupku yang kusayangi. Tidak kuijinkan seseorangpun melemahkan diriku, karena aku dengan doa Guruku, dengan ridho Tuhanku, adalah orang yang berdaya, yang mau memilih dan berani memutuskan untuk hidup bahagia dan bermakna, mulai saat ini, selalu dan selamanya, apapun kejadiannya.

Ya Tuhanku. Terimalah doaku sebagai wujud rasa syukurku padaya-Mu. Untuk itu kusiapkan diri ini, jiwa raga ini, hati dan pikiranku, untuk Engkau ya Tuhanku. Masuk e dalam diriku, melakukan keajaiban-keajaiban, atas kebesaran nama-Mu, atas kehendak serta ridho-Mu. Satukan kami dalam pengabdian ini pada-Mu, ya Tuhanku, agar kami dapat selalu saling mengingatkan, saling menguatkan, saling mendoakan, dalam meraih ridho-Mu.
Aamiin 3x ya rabbal alaamiin..
Batam, 20 Oktober 2012

PYMM SS Ayahanda Alib Abdul Muthalib
                                                                 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar